Kamis, 07 Mei 2020

Kiai Muhammad Mughits Meminta Pemerintah Agar Memenuhi Kebutuhan Rakyat

Catatan Santri SI - Kiai Muhammad Mughits Meminta Pemerintah Agar Memenuhi Kebutuhan Rakyat
Terkait corona yang mana sekarang ini divonis sudah pandemi corona lalu pemerintah melakukan pembatasan sosial, rakyat tidak boleh keluaran, apa apa di rumah, mulai kerja, pengajian bahkan shalat pun tidak boleh berjama'ah di masjid. Namun walau pemerintah memerintahkan seperti itu ternyata hanya sekedar perintah tanpa ada pemenuhan kebutuhan rakyat yang ternyata hampir semua rakyat selain selain PNS dan bos bos besar membutuhkan kebutuhan hidup yang tidak ada pada diri mereka begitu saja sedangkan pekerjaan mereka ditangguhkan oleh pemerintah dengan peraturan pembatasan sosial yang istilahnya sekarang ini adalah "Social Distancing".

Dengan diterapkannya Social Distancing pastinya rakyat terutama mereka yang memang masih banyak ekonominya kurang mapan malah tambah tidak karuan, bahkan sudah ada yang mati gara gara banyak tanggungan sedangkan dirinya masih mendapat beban terkena jaringan isolasi dikarenakan tubuhnya panas dites saat dia datang dari tempat kerja. orang ini tidak terkena virus corona covid-19 akan tetapi karena hanya panas saja sudah dikarantina dan mati karena magnya kambuh dikarena banyak pikiran karena dirinya mempunyai beban hutang dan juga beban tanggungan membayar rumah kreditnya. Hal ini sungguh sangat memprihatinkan, dan tentunya sangat tepat apabila seorang tokoh, kiai dan sekaligus ketua dari organisasi Kiai Muhammad Mughits mengeluarkan pernyataan terkait hal ini.

Beliau sudah berkali-kali memberikan pernyataan yang intinya meminta pemerintah untuk memenuhi kebutuhan rakyat, dan diantara pernyataannya ada yang direkam dan berikut rekamannya:
Mohon pemerintah mendengarkan Kiai Muhammad Mughits, ini demi kami rakyat indonesia, mohon pemerintah punya prihatin dan iba kepada kami. dan bagi para pembaca mohon sebarkan informasi ini dan terima kasih sudah berkunjung.

2 komentar:

Silaturrahim Terhalang mengatakan...

pemerintah sudah ngamen kemaren.
mana mungkin bisa memenuhi kebutuhan rakyat

Catatan Santri SI mengatakan...

ia, pemerintahnya sudah tidak punya malu, dulu sok bisa menjaga dan menjalankan amanat, pas rakyat butuh eh malah konser ngemis

Posting Komentar

Posting Lama ►